0

Mahasiswa Unnes Bisa Double Degree ke Australia

16 May 2013 by Lambertus Hermawan in What's on

Siapa yang tidak senang kalau punya kesempatan kuliah double degree? Ya, kesempatan untuk double degree bagi mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) sekarang lebih besar. Itu karena Unnes menjalin kerjasama dengan University of Southern Queensland Australia.

Kerjasama antara kedua perguruan tinggi ini sudah terjalin sejak tahun ajaran 2011/2012. Awalnya kerjasama berupa memorandum of agreement (MoA) dengan Fakultas Ekonomi Unnes. Kemudian, kedua belah pihak berdiskusi dan bersepakat untuk memperluas kerjasama mereka.

Sebagaimana dinukil dari laman Unnes, Kepala International Office Unnes, Hendy Pratama, berujar bahwa harapannya kerjasama ini akan meningkatkan kualitas pendidikan di Unnes serta meningkatkan kemampuan dan keterampilan bagi mahasiswa yang terpilih.

Terdapat empat poin dalam kerjasama yang terjalin antara kedua perguruan tinggi ini. Pertama, pertukaran mahasiswa program sarjana yang didanai oleh Asia Bound. Kedua, University Of Southern Queensland memfasilitasi kelas bahasa Inggris secara online . Tujuannya adalah untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mahasiswa Unnes dalam rangka mempersiapkan mahasiswa Unnes untuk tes International English Language Test System (IELTS). Ketiga, mahasiswa Unnes dimungkinkan untuk memperoleh program double degree bagi S-2 dan S-3. Mahasiswa akan menempuh dua tahun pendidikan di University Of Southern Queensland dan dua tahun di Unnes. Kemudian keempat, berupa short course program untuk program doktoral.

SHARE

THIS ARTICLE IS WRITTEN BY

Lambertus Hermawan

Still working to be a writer. There's no other important dreams than become a writer. Wait for my books, folks!

http://www.kampusnews.com/mahasiswa-unnes-bisa-double-degree-ke-australia/